KKN DIDESA TERPENCIL {Side story PART 12}

Malam ini,kembali lagi seperti malam sebelumnya.tanpa indra. Seandainya ponsel dapat berfungsi,pasti aku tdk terlalu merindukannya seperti ini. Terlebih lagi krn dia tadi telah menciumku.
"Aaaaahhhhhh" aku berteriak frustasi didalam kamar.
'Gedubraaak..dug..braaakk'
Ferli dan indah masuk kamar dgn tergesa gesa. "Kenapa nis???"tanya mereka panik. Aku menatap mereka lalu nyengir. "Hehe..gak papa.."ucapku malu
Apa aku teriak terlalu keras tadi?sampai sampai mereka muncul begitu. Aiiisssshhh Malu nya aku..
"Eh.. Makan yuk.. Malah ngumpul disini"nindi ygsedang membawa piring berisi makanan mengagetkan kami. Lalu kami mengikutinya keluar kamar dan mengambil makanan yg sudah dimasak olehnya.

KKN DIDESA TERPENCIL

Saat makan aku senyum senyum sendiri membayangkan kejadian tadi.rasanya jika bisa,bibirku ingin ku laminating biar rasa itu bisa awet.hahahha..ngaco.
"Nis...ditinggal indra mlh jadi gila lu yak??"kata feri yg melihatku aneh.
Aku hanya diam saja tak menanggapi,hanya terus tersenyum. "Serius.. Ni anak gila beneran kali ya?"feri makin usil.
Terserah dia mau bilang apa.aku tdk peduli.
Kami makan di ruang tamu bersama sama.krn kursi nya memang agak banyak jadi muat utk semuanya.
Sambil makan kami juga membahas proker kami masing masing.kebetulan proker utk penerangan jalan sudah selesai semua,dan beberapa proker kelompok kami juga cepat selesai,tinggal batas desa saja yg masih butuh waktu. Krn para warga tdk mau membantu kami.alhasil hanya teman teman cowok aja yg mengerjakan semua.
Saat asik membahasnya,yola yg duduk dikursi depanku memegangi tengkuknya terus sambil terus menggerak gerakan kepalanya kekanan dan ke kiri.dia juga terus menunduk. Kupandangi terus sikapnya yg aneh. Kusikut indah yg ada disampingku.indah ikut memperhatikan tingkah yola.lalu memberi kode ke yg lain agar waspada.mereka yg tadinya ada didekat yola mendadak bergeser menjauh.bahkan ada yg masuk kamar krn takut.
"Yola...? Kamu kenapa?"tanya wicak. Yola tdk menjawab ,berhenti bergerak namun diam menunduk,wajahnya bahkan tertutup rambutnya.
"Hhhhrrrrrrrr..... Kalian berani mengganggu ku!!"kata yola berganti dgn suara pria yg berat dan memyeramkan. Beberapa teman kami mundur menjauh sambil melihat yola ngeri.
"Mengganggu?siapa kamu??"tanya wicak lagi.
"Kalian mengganggu ketentramanku!!!hhhhaaaaaaaaaaaa"yola berteriak keras sekali sambil menggebrak meja.
Semua berteriak ketakutan dan berlarian masuk ke kamar. Namun aku dan wicak masih diam saja melihat apa yg akan dia lakukan lagi.kami tdk ingin sampai yola pergi lagi keluar dari posko dan mencari carinya lagi seperti kemarin.itu sangat melelahkan!
Wicak duduk bergeser mendekat padaku. Entah kenapa aku tdk bisa melepaskan pandanganku ke yola. Bahkan kami saling menatap dgn tatapan mata yg tajam.jujur,aku lelah dgn teror ini.ini sudah keterlaluan!aku harus mengakhiri semuanya.walau aku tdk tau bagaimana caranya.
"Kamu siapa?"tanyaku dingin.
"Hahahahahahahahaha!!! Aku?? Kita pernah bertemu sebelumnya gadis cantik!!!"kali ini yola duduk dgn mengangkat satu kakinya kemeja dan meletakan tangannya bertumpu pada kakinya,seperti laki laki.
Siapa ya?apa dia pria yg sering kulihat membawa golok itu?karena selama ini,sosok pria yg kutemui hanyalah dia. Yg lain hanya sosok wanita saja.
"Kamu pembunuh itu???!!!"kataku lantang.
"Hahahahahahaha.betul sekali gadis pintar!!!"
"Mau apa kamu!!"tanya wicak tanpa rasa takut.
"Mengulangi hal yg sama beberapa tahun lalu!!!"
"Bagaimana caranya???!!!" Pertanyaan bodoh.aku jelas tau apa yg akan dia lakukan. Dia pasti akan merasuki seseorang dan mulai melakukan hal yg pernah dia lakukan dulu didesa sebelah. Dan sepertinya dia sudah menemukan target nya,yola!!
Dia tertawa keras.
"Kamu gila??? Untuk apa kamu melakukan semua itu???"tanyaku geram.
"Balas dendam!!!"jawabnya singkat.
"Balas dendam?"tanya wicak heran.
Ini setan maksudnya apa?balas dendam apa?apa yg sudah dilakukan warga desa hingga membuat nya ingin menuntut balas?dan siapa dia?
"Ceritakan apa yg sebenarnya terjadi!!"kataku.
Dari penuturan nya,dia bernama pak slamet dan dia adalah seorang tabib didesa sebelah. Semua orang yg diobatinya pasti sembuh,hingga menimbulkan iri dengki seorang tabib lain nya.yg bernama pak sentot.dia juga tabib dari desa ini. Pak sentot melakukan fitnah dgn membuat beberapa santet ke warga yg disembuhkan pak slamet.singkat cerita,warga marah dgn apa yg terjadi pada orang orang yg disembuhkan pak slamet dan menuduhnya telah melakukan santet.hingga dia diarak keliling desa,lalu di bakar.saat nafas terakhir nya,dia sempat mengucapkan sumpah serapah.bahwa dia akan menuntut balas atas apa yg dilakukan warga desa.
Sebulan setelah pak slamet meninggal,warga mulai mendapat teror dari pak slamet.satu persatu warga meninggal.dan saat warga lain hendak pergi dari desa,saat itulah pak slamet mulai membunuh secara brutal semua warga dgn merasuki pak sentot.
"Pak slamet,,apakah tdk cukup bapak membalas mereka.semua warga desa sudah meninggal pak.bapak jangan trus dipenuhi dendam,itu tdk baik.kasian orang orang yg tdk bersalah"kata wicak mulai melunak setelah mendengar cerita pak slamet.
"Utk apa kasian???!! Mereka memperlakukan saya seperti hewan!bahkan lebih buruk dari hewan!! Bahkan mayat ku tdk dikuburkan dgn layak, dibuang begitu saja!!! Siapa yg tdk punya perasaan ??"ucapnya penuh emosi yg berkobar kobar.
"Mau bapak apa?"tanyaku.
"Membunuh semua orang yg masuk ke desa itu!!dan kalian semua sudah melakukannya.haahahaha"dia tertawa keras. Kulepaskan kalung ku lalu kudekati yola yg sedang dirasuki pak slamet. Wicak menahan tanganku,namun aku yakin kan dia bahwa aku tdk akan kenapa kenapa.kusuruh dia ikut mendekat ke yola agar aku bisa memakai kan kalungku ke yola.
Yola menatapku tajam.dgn gerakan cepat,wicak memegang tangan yola dan ku pakaikan kalung ku ke yola. Dia meronta,kesakitan.suaranya sungguh menyeramkan dan memilukan. Tak lama yola lemas dan pingsan.
Lalu teman teman keluar dari kamar setelah tau keadaan aman.mereka membantu yola masuk ke kamar.
Aku dan wicak baru bisa bernafas lega.lalu kami tos krn ke kompakan kami barusan.
"Nis,cak..aku bikinin coklat anget ya.."kata nadia lalu segera lari ke belakang.walau aku dan wicak tdk bereaksi apa apa hanya melihatnya,dia tetap saja kebelakang.terserah dia deh.
Aku yakin wicak sama cemasnya sepertiku.kami harus bertindak sebelum pak slamet melakukan hal yg sama seperti yg dia lakukan dulu.
Aku berjalan ke teras,utk sekedar menghirup udara malam yg dingin.rasanya penat,sumpek dan melelahkan.
Wicak mengikutiku. "Kita hrs bertindak dulu kan nis?"tanya wicak ikut duduk disampingku.
"Iya,pertama kita hrs cari jasad pak slamet.walaupun itu gak mungkin.karena pasti sekarang tinggal tulang belulang aja kan cak?"
"Setuju..kita hrs kuburkan dgn layak nis..tapi..."
"Kita cari dimanaaa???"ucap kami bersamaan. Inilah yg membuatku frustasi,desa seluas itu kemana kami hrs mencari tulang pak slamet.ya kalau masih ada,kalau udah di makan hewan gmn coba??
"Apa perlu kita cerita ke pak kades?"tanyaku.
Wicak mengangkat bahunya. "Eh...ustadz nis!! Kita cerita ustadz aja,biar bisa bantu in..gmn??"mata wicak seketika berbinar binar dgn idenya sendiri.
"Bener tuh!! Pinter kamu cak..emang sih,kalo kita yg ngadepin sendiri bakal susah ya.."kataku.
Lalu nadia keluar membawakan kami dua cangkir coklat hangat
"Ini buat para ghost buster jagoan kita..."ucapnya sambil meletakan cangkir dimeja yg ada diteras.
"Ghost buster apaan!! Dipikir kita gak jantungan??"kataku lalu menyambar cangkir itu dan menyecap perlahan.
Memang rasanya menjadi lebih nyaman,apalagi jika ada indra disini.
Aiiissshhh..stop mikirin indra!!
====== Malam ini kami berdiskusi tentang cara menemukan tulang pak slamet. Beberapa tdk setuju.krn terlalu beresiko katanya. "Kalau kalian gak mau ikut ya udah..biar aku sama wicak aja!"kataku tegas setelah diskusi panjang tadi.
"Nis,kita kan disini mau kkn ,bukan buat mengungkap kasus.."ucap agus tak sependapat.
"Nis,minta tolong babang elu aja napa?suruh mengerahkan pasukannya bantuin nyari tu tulang?"kata feri.
Mmm..sepertinya ide yg bagus..
"Tapi fer,,masa iya pada mau bantu kita nyariin.ini bukan kasus besar kan?"kataku pura pura tdk setuju.padahal aslinya setuju banget!!
"Ya kan ini juga menyangkut masalah orang banyak, ya pasti bkal bantuin lah nis.lagian sang pujaan hati disini terancam juga,pasti indra getol bgt bantuin..udah ah,biar gue aja yg ngabarin dia..."kata feri.
"Iya,bener tuh kata feri.. Bsk kamu ke balai desa nyari signal,trus kabarin indra.minta bantuan dia juga!!"perintah wicak.
Asikk.. Indra bakal dateng lagi kesini. Hmm...

-BERSAMBUNG-
Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon