KKN DIDESA TERPENCIL {Side story PART 22 ( END )

"Nis... Hari ini kamu mau ngapain?"tanya indra saat kami sarapan.
"Mmm.. Gak kemana mana.paling ketemu sama temen temen ndra sama ke kampus bentaran."jawabku santai.
"Oh gitu.. Ya udah,kunci kost kamu aja yg pegang.aku balik malem kayanya deh"kata indra.
"Jangan deh.. Aku balik kost ku aja.."kataku ragu. Sebenarnya aku sungkan jika merepotkan indra terus.
"Lho,emang kamu gak takut?udah deh,kamu di kost ku aja.istirahat disini.lagian deket kampus juga kan?" Bener juga sih kata indra .jujur aku juga capek kalo hrs bolak balik kampus ke kost ku yg jaraknya lumayan. Lagian aku masih trauma dikost ku sendiri.takutnya tu anak masih disana.
"Ya udah deh,,"ucapku pasrah.
Indra senyum.
Setelah sarapan,dia langsung berangkat kerja. Aku lalu beres beres kamarnya.ku cuci baju kotor indra di mesin cuci.kurapikan semua ruangan. Bahkan dapurnya kuisi dgn berbagai bahan makanan yg kumasukan kedalam kulkas.kuisi penuh kulkasnya. Ni anak,makan nya gak teratur bgt.masa yg ada cuma bungkus fast food aja.jangan jangan selama sebulan ini dia makan fast food terus. Haduh,payah..
Siangnya aku memasak beberapa hidangan utk indra. Rencana awal mau ketemu temen temen+ kekampus akhirnya batal.mending di sini aja deh.lagian aku males kemana mana juga sih.
Aku memasak beberapa makanan kesukaan indra.sayur asem ,ikan asin + sambel terasi,dan balado kentang yg kucampur hati ampela+ telur puyuh.udh berasa kaya lagi makan dihajatan aja. karena ini juga makanan favoritku juga. dan ada juga hidangan penutup,klapertart sama salad buah. Indra ini perlu perbaikan gizi deh kayanya.
====== Tak terasa sudah sore.aku membuat kopi dan langsung stay tune didepan tv utk menonton film yg selama sebulan ini kulewatkan. Wah,koleksi indra banyak juga. Kusingkirkan film yg bertema horor.gak bakal aku tonton kalo aku lg sendirian gini.
Sampai tak terasa aku tertidur didepan tv dgn tv yg masih menyala.mungkin krena aku terlalu lelah tadi. Seharian jadi asistent rumah tangganya indra nih.

KKN DIDESA TERPENCIL

Sreeet
Aku merasakan badanku hangat. Sepertinya ada selimut diatas tubuhku.ku buka mataku krn penasaran. "Lho..ndra.udah pulang?"tanyaku lalu segera duduk sambil menguap. Kusisir rambutku yg berantakan mirip rambut singa dgn ruas ruas jariku.
"Iya,baru aja sih.."katanya.
Eh,kok ruangan jadi temaram gini ya?
"Mati lampu ndra??kok redup gini ?"tanyaku sambil melihat sekelilingku.
"Enggak.sengaja..!makanya buka dulu matanya lebar lebar..baru komentar.."katanya sebal.
Kuedarkan mataku ke sekeliling. Ada beberapa lilin yg tertata rapi dilantai,meja,bufet .. Ini indra apa apaan sih..
"Aku disuruh jaga lilin gitu?kamu yg keliling?"gurauku.
Pletak !
Aku mendapat jitakan dari indra tepat dikeningku. "Kamu lupa nis.ini hari apa?"tanyanya.
"Hari apa?hari sabtu kan ya.. Eh.. Kamu ultah ya?tapi bukannya 4 bulan yg lalu kan?"aku masih mikir. Emang kalo hbs bangun tidur loadingku lama bgt.
"Ya allah nisaaaa!!!"indra makin kesal. Lalu tiba tiba dia mengambil sebuket bunga mawar putih dari balik badannya.
"Happy brithday.."ucapnya diikuti senyum simpulnya.
"Eh..aku ta yg ultah...masya allaaaaah!!!aku lupa!!"pekik ku sambil nabok jidatku sendiri.
"Duh gusti.. Kenapa wanita ini kadang loadingnya lama bgt sih..bkin gemes tau.."dia kesel tapi keliatan lucu bgt.
Aku ngakak.
Lalu aku berusaha serius.masa iya ,moment romantis gini aku becandain juga.bisa ngambek 3 hari 3 malem indra nanti.
ku hirup wangi bunga ini ditanganku. Mawar putih..dia selalu memberiku bunga ini.
"Makasih ya..kamu inget aja.aku malah lupa.."kataku cengengesan.
"Ya inget lah..oh iya.. Aku ada sesuatu.."katanya lalu dia mengambil kotak kecil dari saku celananya.
Aku mau dilamar apa yah?jangan jangan cincin tuh..
Saat kubuka,ternyata itu gelang. Gelang rantai yg ada hiasan bintang dan bulan kecil kecil dan ada hati nya juga.
"Wah bagus bgt ndra..."kataku. Segera kupakai ditanganku.
Eum..ternyata aku terlalu pede.atau aku nya ngarep bgt dilamar yah.hahahahaha.
"Suka gak nis??"tanyanya sambil menatap gelang itu.
"Suka bgt. Bagus deh..kamu beli dimana?"tanyaku.
"Di singapura.."jawabnya singkat.
Aku mengerutkan kening. "Singaparna kali.."sahutku.
Indra mencubit kedua pipiku gemas. "Itu beli di singapura nisa!!! Singapura luar negri!!"katanya gemas.
"Kamu kpn ke singapura?ngapain?jauh jauh kesana cuma buat beli gelang doang?"tanyaku.
"Beberapa hari yg lalu aku ada tugas kesana nis..eh liat gelang ini,jadi inget kamu..trus aku beli.."
"Kamu beli ini doang?yahhh,tau gitu aku nitip.."sahutku . Jiwa ladies ku keluar nih,mupeng belanja.
"Kapan kapan kita kesana deh.."jawab indra lalu berdiri dan berjalan kedapur. Dia kemudian kembali dgn sebuah kue yg indah sekali.
Sambil berjalan,dia menyanyikan ku lagu selamat ulang tahun. Berasa kaya anak kecil aja nih aku.udh segede gini masih aja dirayain ultahku. walau cuma aku dan indra aja.rasanya aku udh seneng bgt sama kejutan yg dia buat utkku.
"Ayo tiup lilinnya.." Ku tiup lilin itu.kami berdua lalu bertepuk tangan.
"Horeeee"sumpah kaya anak kecil aja.
"Oh iya,aku udh masak ndra..kamu belum makan kan"tanyaku.
"Belom.."jawabnya.
Kutarik tangannya kedapur. "Nih..aku masakin banyak buat kamu..bisa bisanya,kulkas isinya sampah fast food.kamu sebulan ini makan makanan kaya gitu terus??"tanyaku sambil berkacak pinggang. Indra nyengir.
"Maaf..hbs chef nya gak ada..ya udah,makan ku yg gampang aja nyari nya.hehehe"dia cengar cengir.
Aku mengerucutkan bibirku. Lalu kuambilkan dia nasi dan lauk pauk yg tadi ku masak.
"Awas!! Makan makanan kaya gitu lagi..itu gak sehat tau ndra!!"aku ngomel terus ke indra.
"Iya bu.. Maap..gak lagi lagi deh.janji"katanya sambil menjewer telinganya sendiri.
Dia segera makan dgn lahap. "Nis,enak bgt sumpah.aku kangen masakan kamu tau.."dgn mulut yg penuh makanan.
Aku hanya memandanginya makan.rasanya liat dia makan aja,aku udah kenyang.
"Coba deh..kamu juga pasti belum makan juga kan?"tanyanya. Dia lalu pindah duduk disampingku lalu menambah nasi dan lauk.
Dia lalu menyuapiku.krn aku gak mau makan. Jadilah kami makan sepiring berdua.
Selesai makan,aku mencuci piring dan gelas kotor dibantu indra.
"Malam ini kamu tidur sini lagi ya nis"pinta indra.
"Mmmmm..gmn ya."jawabku ragu.
"Pokoknya harus.aku kepikiran kalo kamu dikost sendrian..lagian aku tidur disofa kok.."katanya lagi.
"Iya deh.. "

Kulanjutkan nonton film yg tadi posisinya kebalik,film yg nonton aku tidur.
Aku makan kue yg dibeli indra . Indra makan klapertart dan salad buah buatanku.
Hubungan kami sudah seperti ini sejak lama,sejak kami bertemu pertama kali dulu.kami menjadi makin akrab. Hidupku jauh lebih berwarna krn kehadiran indra.dia selalu menjadi tempat terakhirku utk pulang,disaat semua tempat menjadi menyeramkan utkku.
Aku tdk terlalu berharap indra akan menyatakan cintanya padaku,aku tau dia mencintaiku dan dia juga pasti tau kalau aku juga mencintainya. Biarlah semua berjalan sesuai kehendak allah. Jika allah meridhai hubungan kami,maka suatu hari nanti ,dia pasti akan melamarku dan menikahiku.
Sekarang aku hanya ingin menjalani hubungan ini ,dgn cara seperti ini.agar kami sama sama saling mengenal.sebelum kami berfikir akan meneruskan hubungan kami ke arah yg lebih serius lagi.
Dan kejadian selama aku kkn kemarin,sudah cukup meyakinkan ku bahwa indra adalah laki laki yg tepat utkku. Hanya tinggal menunggu waktu yg tepat kupikir.
Semoga keadaan desa itu menjadi lebih baik lagi sekarang.mungkin suatu hari nanti aku ingin berkunjung lagi kesana. Suasana pedesaan yg masih asri,membuatku sering merindukan moment saat kami disana. Walau aku sedikit mengalami trauma dan stres krn makhluk tak kasat mata.namun aku bahagia krn aku pernah hidup disana dan menjadi bagian dari desa itu walau singkat.
The end 

Terima kasih utk yg sudah membaca dan terima kasih atas semua dukungannya...
Share This :

Related Post

avatar

Wahh matep banget min ceritanya, di tunggu cerita" horor yang lainnya min:)

delete December 26, 2018 at 10:11 PM
avatar
Soy

siiaappp sob,,, setiap hari kami update cerita2 seru...

delete December 27, 2018 at 4:15 PM



sentiment_satisfied Emoticon